SmartNewsCelebes.Com – Leni Rangkuti (29) wanita yang sedang hamil tiga bulan nekat jadi kurir ganja. Bersama temannya Julianti (23), keduanya jadi kurir ganja 18,2 kg antar provinsi, Sumut ke Sumbar.

Leni diringkus personel Satuan Reserse Narkoba Polres Madina, Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 10.00 WIB di Gang Sinagosi Lorong VII Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut).

Leni mengaku sudah dua kali melakukan pekerjaan haram itu. Ia mengatakan suaminya sedang tidak ada pekerjaan.

“Suami saya sedang menganggur, anak saya empat orang. Ini saya lagi mengandung 3 bulan, anak kelima,” katanya.

Menurut pengakuannya, ganja tersebut akan dibawanya dan diedarkan di wilayah Kota Sibolga, Sumut. Ganja tersebut dibeli Leni seharga Rp 250 ribu per kilo dan akan dijual di Sibolga seharga Rp 400 ribu per kilo.

Saat penangkapan, Kepala Satuan Reserse Narkoba AKP Manson Nainggolan yang ikut di lokasi berhasil mengamankan 3,1 Kg ganja kering yang disimpan di dalam tas warna coklat.

Setelah mendapat informasi dari tersangka pertama, selanjutnya polisi melakukan penggeledahan di salah satu angkutan umum.

Polisi menemukan 15 ball ganja kering dengan berat 15,1 Kg yang dibawa oleh Julianti. Dari keterangan Julianti, ganja akan di edarkan ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). (pjks/smrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here