SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Gelora BJ Habibie Kota Parepare rencananya akan menjadi markas tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, PSM Makassar.

Rombongan Sekretaris Tim PSM Makassar sebelumnya telah meninjau Stadion tersebut.

Hal itu diungkapkan Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare.

“Beberapa waktu lalu ada Tim PSM ditemani konsultan sedang meninjau stadion dan mereka menyatakan stadion kita layak menggelar pertandingan Liga 1 dan Liga 2,” ucap Hamka. (2/11/2020).

Hamka menjelaskan, pemerintah kota Parepare sangat merespons positif rencana menagemen tim Juku Eja menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai Markas. Hal itu dibuktikan dengan adanya pembenahan stadion.

Sementara itu Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe sebelumnya juga menyampaikan respon baik jika akhirnya PSM Makassar akan menjadikan Stadion tersebut menjadi home base.

“Kita mendukung dan kita respon baik rencana itu. Sudah kita benahi, Di APBD pokok 2020 kita anggarkan Rp 1,5 Milyar,” ucap Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengungkapkan, anggaran tersebut difokuskan pada pembenahan fasilitas lainnya seperti ruang ganti pemain, toilet, pintu masuk pemain, ruang wasit, tempat duduk VIP single seat, dan Musholla.

“Ada beberapa fasilitas pendukung di stadion yang akan kami benahi. Kita sudah anggarkan dengan harapan stadion kita sesui standar liga 1, bertaraf nasional,” ungkap Taufan Pawe.

Wali Kota dua priode itu juga telah melihat langsung beberapa fasilitas stadion seperti lampu penerangan stadion, rumput, ruang ganti, tempat duduk dan fasilitas lainnya.

“Untuk penerangan di stadion Gelora BJ Habibie ini sudah memadai, dan bisa di gunakan untuk pertandingan malam hari,” tambah Taufan Pawe.

Stadion Gelora BJ Habibie yang sebelumnya bernama Gelora Mandiri dulunya terbengkalai, dan tidak terurus.

Di era pemerintahan Wali Kota Taufan Pawe, stadion tersebut kemudian dibenahi dan fungsinya dikembalikan.

Taufan menjelaskan, dengan fasilitas lapangan yang mendukung nantinya bisa membangkitkan semangat pecinta sepak bola di Kota Parepare khususnya.

Selain itu kata dia, melalui sarana stadion olahraga tersebut menjadi faktor penunjang untuk menghasilkan pemain hebat, dan berkualitas khususnya dalam sepakbola.

Taufan menambahkan, selama ini Pemkot Parepare sudah komitmen untuk mengembangkan dunia olahraga termasuk sepak bola. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here