SmartNewsCelebes.Com, Makassar – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menggelar konsolidasi bersama pengurus organisasi sayap Partai Golkar Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sulawesi Selatan.

Rapat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ini untuk membahas program kerja MKGR Sulsel.

Taufan Pawe yang juga ketua MKGR Sulsel meminta para pengurus untuk fokus pada pemulihan ekonomi nasional akibat dampak dari wabah Corona Covid-19.

“Jantung tata kelolah pemerintahan saat ini hanya satu, yakni pemulihan ekonomi. Saya rasa MKGR Sulsel bisa berkontribusi. Karena pengurus-pengurus MKGR orang-orang maha terpelajar dan perkumpulan para pakar,” ucap Taufan Pawe. (26/10/2020).

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, banyak cara yang bisa dilakukan agar program kerja MKGR Sulsel langsung terasa kepada masyarakat. Salah satunya ketahanan pangan dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjadi sektor yang bisa dikedepankan untuk pemulihan ekonomi.

“Bagaimana ketahanan pangan kita tetap terjaga. Bantuan-bantuan sosial juga kita jalankan. Kita banyak ahli disini (MKGR). Terpenting dalam setiap kegiatan kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” papar Taufan Pawe.

Tak hanya itu, Taufan Pawe juga menyinggung kesiapan Golkar Sulsel dalam peluncuran Yellow Clinic sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga, Airlangga Hartato. Yellow Clinic ini akan menawarkan bantuan kesehatan, khususnya penanganan Covid-19. Diantaranya Swab Test PCR dengan harga murah.

“MKGR Sulsel bisa turut berkontribusi dengan menggelar rapid test. Meski rapid test tidak bisa mendiagnosa Covid-19, namun rapid test bisa mendeteksi antibodi apakah tubuh kita melawan virus atau tidak,” pungkasngya.

Dalam rapat ini, beberapa pengurus MKGR yang berlatar belakang akademisi hadir diantaranya Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, Prof Tahir Kasnawi, Prof Faridah, Prof Itji Diana Amin Daud, dan Anggota Fraksi Golkar Sulsel, Fahruddin Rangga. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here