SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulsel, Hj. Liestiaty F Nurdin mengunjungi Gedung Balai Ainun Habibie yang merupakan pusat kerajinan tangan dan oleh oleh Kota Parepare. Selasa, (13/10/2020)

Dalam kunjungannya itu, Liestiaty juga membuka kegiatan Bimbingan Teknik Industri Kerajinan Kerang Kerangan yang diselenggarakan oleh Dekranasda Kota Parepare.

“Kami sangat takjub dengan kerajinan Dekranasda Kota Parepare. Kami pernah kesini sekitar 2 tahun yang lalu dan kami lihat kreativitas dari ibu ibu pengrajin di Parepare sangat membanggakan,” ucap Istri Gubernur Sulsel ini.

“Insya Allah, kerajinan ibu ibu di Kota Parepare ini akan kita ikutkan pada pameran kerajinan di Dubai,” tambahnya.

Wakil Walikota Parepare, H. Pangerang Rahim saat membacakan sambutan dari Walikota Parepare menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel tersebut.

Menurutnya, itu merupakan bukti konkrit peran Dekranasda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Parepare.

“Pelaksanaan bimbingan teknik industri kerajinan kerang kerangan adalah merupakan salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat pesisir. Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat pesisir dalam pemanfaatan kerang kerangan,” jelas Pangerang. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here