SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare siap mensupport penyelenggaraan Pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) tenis meja se-Sulawesi Selatan yang akan dipusatkan di Parepare.

Itu menyusul ditetapkannya Parepare menjadi tuan rumah Pra Porda tenis meja oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sulsel.

Dukungan Pemkot diungkap Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Parepare saat menerima audiens ketua dan jajaran pengurus PTMSI Parepare serta KONI Parepare di ruang kerja Wakil Wali Kota, Selasa, 6 Oktober 2020.

Turut mendampingi Wakil Wali Kota, Asisten I Pemkot Parepare Hj Amina Amin dan Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare Yusuf Adam.

Sementara Ketua PTMSI Parepare Iptu Sukri Abdullah hadir bersama jajaran pengurus, Dewan Penasihat PTMSI Parepare Rahman DJ, dan Dewan Kehormatan KONI Parepare Muh Yusuf MR.

“Penyelenggaraan event se-Sulawesi Selatan berdampak positif bagi daerah. Tentu penyelenggaraan seperti ini membutuhkan banyak hal, karena itu Pemerintah Kota Parepare siap memberikan dukungan,” ungkap Pangerang Rahim.

Iptu Sukri Abdullah mengemukakan, tim dari provinsi sudah melakukan survei dan menilai Parepare layak menjadi tuan rumah. Parepare ditunjang oleh fasilitas sarana dan prasarana memadai. Karena ini merupakan gawe provinsi, kata Sukri, jadi perlu sinergitas antara provinsi dengan Parepare selaku tuan rumah.

“Waktu pelaksanaannya tahun 2021, setelah PON (Pekan Olahraga Nasional) di Papua. PON pada Oktober 2021, jadi mungkin setelah itu pelaksanaannya. Tapi segala persiapannya sudah harus dibahas lebih awal khususnya dengan Pemerintah Kota Parepare, agar terjalin sinergitas yang baik,” harap Sukri.

Dewan Kehormatan KONI Parepare, Yusuf MR mengingatkan, kesuksesan Parepare di ajang Porda atau Porprov 2022 di Sinjai dan Bulukumba ditentukan oleh Pra Porda. “Bagaimana kita mau bicara di Porda, kalau Pra Porda saja kita tidak lolos. Jadi lolos dulu Pra Porda baru kita berhitung berapa medali kita bisa dulang di Porda. Dan tenis meja ini salah satu pendulang medali bagi Parepare di Porda, yang kita targetkan minimal 3 medali di Porda,” beber Yusuf.

Karena itu Yusuf menekankan, Parepare sebagai tuan rumah Pra Porda tenis meja harus mempersiapkan diri dengan baik. Karena dari Pra Porda ini akan sangat menentukan perolehan medali di Porda.

“Kita ingin melanjutkan komitmen pasca Porda 2018 di Pinrang, di mana kita berhasil masuk 5 besar. Sejalan dengan penegasan Bapak Wali Kota bahwa Parepare Peduli Prestasi. Karena itu dimulai dari tenis meja dan cabang olahraga lainnya, harus menunjukkan prestasi di Porda Sinjai dan Bulukumba, minimal pertahankan prestasi 5 besar, syukur-syukur jika bisa di atasnya,” tandas mantan Ketua KNPI Parepare ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here