SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe memimpin langsung inspeksi mendadak (Sidak) sistem pemberlakuan penerapan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) atau Perwali No.31 Tahun 2020.

Taufan didampingi sejumlah pejabat pemerintah kota dan aparat keamanan TNI/Polri. Senin (28/9/2020).

“Saya pimpin langsung sidak ke sejumlah titik untuk memastikan penerapan protokol kesehatan ini berjalan baik. Ada beberapa tempat yang kita pantau dimana banyak aktivitas masyarakat saya disana,” ucap Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengaku bersyukur dimana hasil pantauannya hari ia melihat sistem telah berjalan dengan baik. Diapun mengapresiasi tim gugus tugas yang mampu mensosialisasikan Perwali No31 tersebut.

“Kita bersyukur sistem sudah berjalan. Kita apresiasi Tim Gugus Tugas dan mitra mitra yang lain yang telah mampu mensosialisasikan Perwali No31 ini dengan baik,” terang Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu juga mengungkapkan, tingkat kesadaran masyarakat Parepare terhadap penerapan hukum protokol kesehatan yang diberlakukan tersebut mencapai 90 persen.

“Sejauh pantauan kami hari ini tidak ada warga saya yang tidak menggunakan masker, sehingga saya berkesimpulan tingkat kesadaran masyarakat saya 90 persen. Tapi itu harus ditingkatkan, tidak boleh ada aktivitas tidak menggunakan masker,” ungkap Taufan Pawe.

Dalam kesempatan ini Taufan Pawe kembali mengingatkan masyarakat Parepare untuk memperhatikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Karena menurut Taufan Pawe, Kota Parepare merupakan kota transit yang dimana banyak aktivitas warga dari luar kemudian berinteraksi dengan warga.

“Kita masih dalam zona memprihatinkan. Tapi jangan lupa kita ini kita transit dimana banyak orang luar yang datang beraktivitas dan berinteraksi dengan masyarakat kita, maka itu masyarakat harus tetap jaga dan memperhatikan protokol kesehatan,” tutup Taufan Pawe. (adv / smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here