SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Kasus positif Covid-19 di Kota Parepare menunjukkan tren penambahan yang signifikan. Dalam beberapa hari beruntun terus terjadi penambahan kasus.

Per Rabu, 9 September 2020, terkonfirmasi 9 kasus baru positif Covid-19. Bahkan bertambah 1 orang meninggal sehingga keseluruhan sudah 4 orang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Dr Hj Halwatia membenarkan terjadinya penambahan 9 kasus baru hari ini, sehingga terakumulasi sudah 160 kasus positif warga Parepare.

Sembilan warga yang terkonfirmasi positif itu adalah Ea Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat, MN Kelurahan Watang Soreang Kecamatan Soreang, As Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat, Ir Kelurahan Galung Maloang Kecamatan Bacukiki, MQ Galung Maloang Bacukiki, Ay Galung Maloang Bacukiki, Dv Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung, Nr Sumpang Minangae Bacukiki Barat, Dr Kampung Pisang Kecamatan Soreang.

“Mereka yang positif ini adalah hasil swab test massal yang dilakukan tim dari provinsi (Tim Penyelidikan Epidemiologi). Kami masih menunggu konfirmasi hasil swab test lainnya, karena ada 51 sampel yang dikirim ke Makassar,” ungkap Halwatia.

Sementara 1 tambahan yang meninggal adalah perempuan atas nama Ny, 68 tahun, warga Kelurahan Galung Maloang Kecamatan Bacukiki. Dia dirujuk ke RSKD Dadi Makassar, dan dinyatakan meninggal dunia, Senin malam, 7 September 2020, pukul 21.32 Wita. Almarhumah diagnosa Covid-19 ditambah DM tipe II dan Hipertensi.

“Jadi semuanya ada 160 kasus positif. Ada 120 orang sudah dinyatakan sembuh. Kemudian 36 kasus aktif. Dari 36 kasus aktif ini, 5 orang dirujuk ke Makassar, 10 dirawat di RSUD Andi Makkasau, 4 di RS Sumantri, dan 17 isolasi mandiri. Serta 4 orang meninggal,” tandas Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe kembali mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk patuh terhadap protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Taufan Pawe meminta agar masyarakat menjaga keluarga masing-masing di rumah dan membantu edukasi, informasi tentang protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kita di Parepare ini virus Corona dapat kita kendalikan, namun kami harapkan juga masyarakat untuk taati protokol kesehatan,” tandas Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here