SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengapresiasi pengabdian PNS yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari pemerintah.

Taufan Pawe mengingatkan, PNS adalah abdi dan pelayan masyarakat, sehingga harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Teruslah berkarya sebagai abdi dan pelayan masyarakat. Jadilah abdi negara yang memberi contoh dan teladan yang baik. Khususnya di masa pandemi, PNS harus menjadi contoh dalam penegakan protokol kesehatan,” pesan Taufan Pawe. (22/8/2020).

Sebelumnya, terdata 166 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota Parepare dianugerahi penghargaan Satya Lencana Karya Satya pada 2020 ini.

Satya Lencana Karya Satya ini diberikan kepada PNS untuk pengabdian mereka selama 30, 20 dan 10 tahun yang ditanda tangani oleh Presiden RI.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus atas nama Kepala BKPSDMD mengatakan, 166 PNS Pemkot Parepare yang dapat penghargaan itu terdiri dari 29 orang untuk Satya Lencana Karya Satya XXX, 20 orang Satya Lencana Karya Satya XX, dan 117 orang Satya Lencana Karya Satya X.

Yang kami usulkan sebenarnya 168 PNS, namun ada 2 orang yang tidak lolos verifikasi pusat. Sehingga yang kami terima hanya 166 orang,” ungkap Adriani Idrus.

Penghargaan itu diserahkan langsung ke PNS bersangkutan dengan rincian 20 orang setiap hari yang diserahkan penghargaan. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here