SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Peringatan Puncak Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, digelar melalui Virtual.

Wakil Wali Kota Parepare, Plt Kadis DP3A, Kabid PPA, serta Forum Anak Kota Parepare, mengikuti kegiatan itu.

Kegaiatan tersebut dibuka langsung Oleh Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, Rabu (19/8/2020).

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Parepare, Ananda Febriani G Usman Balo, mengatakan, kegiatan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana biasanya dilaksanakan secara terpusat, kali ini digelar melalui virtual.

“Kegiatan kali ini diadakan dengan sangat terbatas melalui virtual. Hanya menghadirkan beberapa anggota Forum Anak Kota Parepare,” ucap Febriani.

Hal tersebut, kata dia tidak lain karena kondisi saat ini masih dalam status siaga Covid-19, sehingga pertemuan dengan jumlah orang yang terlalu banyak.

“Karena situasi yang belum memungkinkan sehingga pada tahun ini Pemerintah Provinsi Sulsel belum melakukan kegiatan secara terbuka, dan hanya digelar melalui Virtual saja,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali kota mengatakan, meskipun digelar dalam momentum yang berbeda, namun bukan berarti mengurangi makna dari pelaksanaan Hari Anak Nasional.

“Intinya bagaimana dengan momentum ini kita senantiasa memberikan ruang aspirasi secara khusus dan bagaimana anak-anak kita merasakan Program yang kita canangkan untuk pembangunan di Kota Parepare ini,” ungkap Pangerang Rahim. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here