SmartNewsCelebes.Com, Jakarta – Musyawarah Daerah (Musda) Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan telah resmi dibuka di Hotel The Sultan and Residence, Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2020 malam.

Pembukaan musda X yang ditandai penabuhan gendang oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Roem Kono.

Dalam sambutannya, Roem Kono meneruskan pesan Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga agar pelaksanaan Musda Golkar Sulsel yang kali pertama digelar di luar Sulsel ini dilakukan secara musyawarah mufakat.

“Di munas kita lakukan musyawarah mufakat, masa’ kita di musda ini harus voting. Karena itu saya mohon konsolidasi organisasi hari ini, pesan ketua umum laksanakkan jangan ada keributan. Tunjukkan kewibawaan musyarah mufakat dari Sulsel. Ewako,” ujar Roem Kono yang diketahui merupakan Ketua umum DPP ormas MKGR ini.

Hal yang sama pun juga dipesankan Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH). Kepada awak media, NH menyerukan musyawarah mufakat sebagai inti sari demokrasi.

“Kunci demokrasi adalah tegakkan musyawarah mufakat. Kalau mereka tidak bersepakat siapa yang menjadi Kerua maka dia bersepakat untuk voting sehingga hasilnya tidak terjadi perpecahan,” terang NH, yang juga Wakil Ketua DPP Golkar.

Meski demikian, NH tidak menampik jika Musda kali ini pun bisa saja dilakukan secara aklamasi.

“Potensi aklamasi bisa saja terjadi kalau ada bakal calon yang memenuhi dukungan 50 + 1 atau calon lain tidak memenuhi syarat,” imbuhnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here