SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Anggota DPRD Kota Parepare, Hermanto resmi memimpin Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Parepare periode 2020-2024.

Itu setelah dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota PRSI Parepare di Sekretariat KONI Parepare.

Terpilihnya Hermanto membawa harapan baru bagi olahraga renang Parepare untuk berprestasi mendulang medali di ajang Porda atau Porprov.

Tantangan ini diungkap Ketua Pengprov PRSI Sulsel, Andi Ilyas Manggabarani yang hadir membuka Muskot.

“Parepare punya potensi atlet dan dua kolam renang yang representatif, jadi ini kesempatan dan peluang memanen emas di Porda,” tantang Andi Ilyas. (28/7/2020).

Dia pun berharap agar dua kolam renang di Parepare, yakni Waterboom Ujung Lare dan Kebun Raya Jompie tidak membebankan biaya masuk bagi atlet yang ingin latihan. Agar atlet bisa latihan dengan baik.

“KONI atau pengurus baru terbentuk ini bisa meminta kepada Wali Kota, Pemerintah Kota agar dibebaskan biaya masuk untuk atlet. Agar atlet bisa berlatih dengan baik dan mempersembahkan prestasi untuk Kota Parepare,” pesan Andi Ilyas.

Ketua KONI Parepare, Dr Parman Farid mengingatkan agar PRSI intens berkoordinasi dengan Pengprov terkait strategi dan hal-hal teknis lainnya.

“Dalam olahraga itu perlu strategi, termasuk bagaimana strategi mendulang medali di Porprov. Karena itu, PRSI saya minta terus berkoordinasi dengan Pengprov. Renang itu punya banyak nomor, jadi potensi banyak medali di Porprov,” ingat Parman.

Secara khusus Parman meminta PRSI segera bangkit, menyusun program kerja yang baik, setelah kepengurusan sebelumnya tidak berjalan maksimal.

Hermanto setelah menerima pataka dari Parman menyatakan siap menjalankan amanah. “Saya siap menjalankan amanah, membawa renang Parepare berprestasi di berbagai ajang,” tegas Hermanto.

Hadir dalam Muskot beberapa unsur pimpinan KONI Parepare di antaranya Wakil Ketua Binpres H Edhar Abdullah, Wakil Ketua H Bakhtiar Syarifuddin, Sekretaris Rahman Dj, Bendahara HM Makmur MM, dan jajaran pengurus lainnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here