SmartNewsCelebes.Com, Luwu Utara – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan, Sulawesi Selatan, dibawah komando, Andi Ridwan Wittiri menyerahkan bantuan untuk korban bencana Banjir Bandang yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Penyerahan bantuan dipimpin langsung Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Provinsi Sulsel, bersama Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDIP Sulsel.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Sulsel, Kartini Lolo, mengatakan, pihaknya terjun langsung untuk menyalurkan bantuan setelah mendapatkan informasi adanya bencana alam yang terjadi di Masamba Kabupaten Luwu Utara tersebut, dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) berinisiatif untuk mengumpulkan bantuan untuk disalurkan kepada warga yang terdampak.

“Kami di DPD PDIP Sulsel langsung terketuk hati untuk membantu saudara-saudara yang terdampak banjir bandang tersebut,” katanya. (16/7/2020).

Kartini menuturkan, saat mendatangi korban banjir bandang secara langsung pihaknya merasa sedih.

“Kita lihat sendiri mereka sangat membutuhkan bantuan itu. Kondisi disana sudah masuk dalam tahap semi lumpuh, bahkan kita bisa lihat langsung situasi disana semua hampir tertimbun dengan pasir dan lumpur yang terbawa Derasnya banjir yang terjadi,” terang dia.

Dia mengajak kepada semua masyarakat Sulsel, untuk mendoakan saudara kita yang tengah berjuang untuk bisa terbebas dari musibah tersebut.

“Mari kita saling mendoakan, semoga mereka yang tengah berjuang untuk terbebas dari bencana alam tersebut, bisa segera teratasi dengan baik, dan terpenting bagaimana mereka bersabar dalam menghadapi ujian yang terjadi,” ujar Anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Ketua DPD PDIP Provinsi Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut bentuk keprihatinan Partai PDIP dan Baguna PDIP Sulsel.

“Ibu Megawati Soekarnoputri mendengar adanya kabar bencana alam yang terjadi di Masamba tersebut, maka kemudian mereka memerintahkan kami untuk menyalurkan bantuan secara cepat, dan Alhamdulillah berkat koordinasi yang baik antara sektor Partai, kita berhasil menyalurkan bantuan tersebut secara langsung kepada mereka yang terdampak di Masamba,” ungkap dia. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here