SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe meminta jajarannya selaras dalam hal kinerja.

Hal itu diungkapkan Taufan dalam rapat monitoring dan evaluasi (monev) PAD periode Januari-Juni 2020.

Monev PAD tersebut dipimpin langsung Walikota Parepare itu, dan dihadiri jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. Kegiatan berlangsung di ruang pola Kantor Walikota.

“Yang terpenting, kepada seluruh SKPD untuk menyelarakan kinerjanya di tengah pandemi ini. Sehingga apa yang kita targetkan bisa terwujud,” harap Walikota Parepare dua periode ini. (14/7/2020).

Dalam kesempatan ini Taufan Pawe menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang berusaha bekerja maksimal meski ditengah pandemi virus korona.

“Kita apresiasi tentunya. Semoga kinerja yang positif dapat ditingkatkan,” terang Taufan.

Kepala Kantor Badan Keuangan Daerah Kota Parepare, Jamaluddin Ahmad mengatakan pandemi Covid-19 memberikan dampak yang siginifikan terhadap penerimaan PAD.

Apalagi kata dia, sejumlah hotel dan restoran tidak beroperasi hampir empat bulan lamanya sehingga mempengaruhi penerimaan pajak di sektor tersebut.

“Termasuk penerimaan retribusi juga berpengaruhi, khususnya sektor perparkiran,” ucap Jamaluddin.

Dia menambahkan, meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya wajib pajak untuk tetap membayar kewajibannya menjadi poin penting dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kita akan mengoptimalkan. Intinya kami akan terus berupaya mengoptimalkan penerimaan daerah,” tutup mantan Kabag Pembangunan Pemkot Parepare ini. (adv/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here