SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Forum Anak Kota Parepare, turut prihatin atas kondisi warga yang menjadi korban bencana alam di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Mereka pun menunjukkan kepeduliannya dengan cara bergerak cepat mengirimkan bantuan berupa makanan dan pakaian khususnya bagi anak-anak disana.

“Malam ini kami langsung serahkan bantuan,” ucap Muhammad Fahrul, Ketua Forum Anak Kota Parepare. Selasa, Malam. (15/7/2020).

Dia mengungkapkan, Forum anak Parepare membuka donasi sampai beberapa hari kedepan. Hasil donasi tersebut kemudian dibelanjakan untuk keperluan anak yang menjadi korban bencana.

“Hasil donasi kita belanjakan untuk keperluan anak yang menjadi korban, seperti popok, makanan bayi, biskuit, pakaian anak-anak, dan peralatan Shalat,” ungkapnya.

Melalui aksi sosial tersebut, kata Fahrul, forum anak Parepare mengajak dan mengedukasi semua anak sejak dini tentang pentingnya peduli terhadap sesama.

“Ya, meskipun jumlahnya tidak banyak, namun intinya kita edukasi dan mengajak anak sejak dini akan pentingnya nilai-nilai kepedulian terhadap sesama, terlebih bagi anak-anak yang menjadi korban bencana. Mereka pasti mengalami traumatik pasca banjir,” ungkap Fahrul.

Seperti yang diketahui, bencana alam banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara terjadi, Selasa dini hari. Puluhan korban di kabarkan hilang dalam musibah tersebut. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here