SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Klaster baru kembali muncul di Kota Parepare. Itu menyusul bertambahnya 5 kasus positif Covid-19 di Parepare, 30 Juni Kemarin.

Bertambahnya 5 kasus baru ini, menjadikan keseluruhan terdata 68 kasus positif Covid-19 warga Parepare.

Hal ini diungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatia.

“Iya ada klaster baru yang muncul. Dari klaster baru ini ada 4 orang, yang semuanya perempuan, 2 di antaranya adalah ibu dan anak,” ungkap Halwatia. Rabu, (1/7/2020).

Dan 1 kasus lagi, kata Halwatia, dari klaster berbeda juga seorang perempuan.

Halwatia mengemukakan, klaster baru 5 orang ini akan dilakukan tracking dan tracing serta rapid test.

“Besok rencananya keluarga inti ibu ini akan kita rapid test, mulai suami dan anak-anaknya,” terang Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Kini 5 orang dari kasus baru tersebut dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare. Menjadikan RSUD Andi Makkasau saat ini merawat 15 pasien positif Covid-19 warga Parepare.

Dua pasien positif lainnya dirujuk ke RS Dadi Makassar, 14 mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, serta 37 orang sudah dinyatakan sembuh dan pulang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Parepare, hari ini tidak ada penambahan. PDP tetap 87 orang, 1 orang saat ini dirawat di RS Sumantri, 1 mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, serta 85 sudah dinyatakan sehat dan pulang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) warga Parepare ada 114 orang, 2 di antaranya masih dipantau, dan 112 selesai dipantau.

Sedangkan warga KTP luar Parepare yang positif Covid-19, 2 orang saat ini dirawat di RSUD Andi Makkasau, 1 di RS Sumantri, 6 sudah sembuh dan pulang, serta 2 orang meninggal yakni warga Barru dan Pangkep. (adv/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here