SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Hasil rapid test tiga orang pasien yang dikabarkan kabur dari rumah sakit daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare Jumat kemarin, ternyata negatif.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau Parepare, Minhajuddin Ahmad. Sabtu, (20/6/2020).

“Setelah hasil rapid tesnya keluar tiga pasein itu ternyata negatif Covid-19,” ucap Minhajuddin.

Namun kata dia, diawal pemeriksaan tiga pasien yang masih satu keluarga tersebut ada reaktif. Sehingga pihak rumah sakit memutuskan agar pasien itu dilakukan perawatan dan menunggu hasil swab keluar.

“Mereka pasien dalam pengawasan. Awal pemeriksaan dilakukan oleh tim medis, memang pasien ini reaktif, namun setelah hasil darah atau swab keluar hasilnya negatif,” katanya.

Dia mengungkapkan, tiga pasien tersebut pergi dari rumah sakit karena akan berangkat ke Pulau Kalimantan.

“Jadi, keluarga si pasien ini yang jemput di rumah sakit. Mereka siap berangkat ke Kalimantan. Mungkin khawatir tiketnya hangus,” ungkap Minhajuddin.

Sebelumnya, juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Parepare yang juga Plt Kadis Kesehatan, Dr. Halwatiah mengatakan, ke tiga pasien tersebut menjalani perawatan sejak tanggal 17 Juni 2020 lalu.

Setelahnya mendapat kabar kaburnya pasien, pihaknya pun langsung turun bersama timnya melakukan pencarian.

Pasien yang kabur diketahui berinisial RA (41) bersama dua orang anaknya. Mereka ber KTP Kalimantan dan berada di Parepare sejak dua Minggu yang lalu. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here