SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim menghadiri peresmian ‘Bola Ewako’ yang dilakukan Waka Polda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra di Mako Brimob 2, Lari Anynyarengnge, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Pangerang Rahim mengapresiasi hadirnya Bola Ewako yang akan difungsikan sebagai pusat aktivitas dalam melawan atau memerangi penyebaran  Covid-19.

“Atas nama Pemerintah Kota Parepare, kami mengapresiasi program Polda Sulsel ini karena mendukung upaya Pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19,” singkat Pangerang Rahim. (17/6/2020)

Sementara, Wakapolda Sulsel mengatakan, Bola Ewako yang secara etimologi berasal dari kosakata bahasa daerah Bugis ini, berarti ‘Rumah Lawan’ atau ‘Rumah Berani Lawan’. Sesuai dengan artinya, Bola Ewako ini akan difungsikan sebagai pusat aktivitas dalam melawan atau memerangi penyebaran  Covid-19. 

“Ini adalah program Kapolda Sulsel. Bola Ewako secara harfiah merupakan Rumah Berani Lawan Covid-19. Secara aplikasi di lapangan merupakan suatu tempat berkumpul pimpinan, seperti kepala desa atau Lurah, dan Babinsa untuk melakukan pendataan, termasuk bantuan-bantuan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” ungkap perwira tinggi Polri kelahiran Takalar, 14 Maret 1964 ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here