SmartNewsCelebes.Com, Parepare -Penanganan kasus Covid-19 di Kota Parepare mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Jumlah pasien sembuh, baik berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), maupun pasien positif terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data pantauan kasus Covid-19 yang diupdate Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare pada Sabtu, 6 Juni 2020 sekira pukul 21.00 wita, total pasien positif yang dirawat sisa 5 orang, dari total 36 kasus.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare tidak ingin lengah dengan capaian itu.

Taufan mengimbau seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di luar rumah sehingga Parepare segera bebas dari Covid-19.

“Kita imbau kepada semua pihak dan elemen masyarakat Parepare untuk bersama-bersama dan berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Parepare, ” imbau Taufan Pawe. (8/6/2020).

Walikota Parepare ini juga mewakili Pemkot dan masyarakat Parepare berterimakasih dan mengapresiasi kerja keras semua pihak, terkhusus para tim medis dengan penanganan dan pelayanan terbaik, sehingga angka kesembuhan Covid-19 di Parepare mengalami peningkatan.

“Saya mengapresiasi atas kerja tenaga medis yang cukup baik dan cepat dalam melakukan penyembuhan terhadap pasien positif Covid-19,” Taufan Pawe, mengapresiasi.

Ditempat lain, juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Parepare Hj. Halwatiah mengatakan, jumlah kasus positif ada 36, terdiri dari pasien sembuh dan telah dipulangkan 27 orang, 4 orang dirujuk di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, dan tersisa 5 orang yang masih dirawat, masing-masing 3 di RSUD Andi Makkasau, dan 2 orang dirawat di RS Sumantrim

Tak hanya jumlah kesembuhan pasien positif yang mengalami kemajuan, kata dia, namun juga pasien berstatus PDP.

“Kalau PDP jumlahnya 69 orang, dari jumlah tersebut sisa 1 yang dirawat yakni di RS Sumantri. Selebihnya, 68 orang telah sembuh dan telah kita pulangkan ke rumah masing-masing,” beber Halwatiah.

Upaya memotong mata rantai penyebaran virus Corona ini dilakukan Pemkot Parepare melalui Tim Gugus Tugas dengan memaksimalkan penanganan pada kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang dalam Pemantauan (ODP).

OTG yang berjumlah 1.229, tersisa 67 orang yang masih dalam proses pemantauan, sedangkan 1.162 lainnya, telah melalui proses.

“Kalau ODP jumlahnya 109. Dari jumlah itu, yang masih dalam proses pemantauan sisa 1 orang, dan telah melalui proses pemantauan 108 orang,” tandasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here