SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pasca Lebaran Idulfitri 1441 H, kasus positif Covid-19 di kota Parepare menurun. Tidak ada penambahan secara signifikan, bahkan kondisi sejumlah pasien yang tengah dalam masa perawatan di Kota Parepare mulai semakin membaik.

Angka pasien sembuh grafiknya terus melonjak. Dilansir dari data perkembangan kasus Covid-19 yang di update Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare melansir data pada Jumat 29 Mei 2020, Total Kasus Pasien Positif di Kota Parepare mencapai 35 Kasus.

Dari total tersebut, berdasarkan hasil Pemeriksaan swab dan TCM pasien tersebut 22 di antaranya dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan untuk bergabung kembali bersama keluarga. Sementara tercatat saat ini hanya ada 13 Kasus, yang mana 13 tersebut terbagi atas beberapa lokasi perawatan, yakni 6 dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 di RS Sumantri dan 5 di antaranya dirujuk ke Kota Makassar.

Untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 1.183 orang. Dalam proses pemantauan (DP) ada 54 orang, selesai pemantauan (SP) 1.128 orang. 

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) total mencapai 108  orang,  proses pemantauan ada 4 orang dan selesai pemantauan 104 orang.  

Sedangkan jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) totalnya ada 68 orang,  11 orang masih dirawat (Ada 7 orang PDP dirawat di RSUD A Makkasau dan 4 orang PDP dirawat di RS Sumantri) serta PDP sembuh ada 57 orang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare tetap mengimbau seluruh elemen masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran virus korona yang sudah menjadi pandemi di dunia.

“Kita imbau kepada semua pihak dan elemen masyarakat Parepare untuk bersama-bersama dan berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Parepare,” imbau Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare,  HM Taufan Pawe. (1/6/2020).

Wali Kota Parepare ini juga mewakili Pemerintah Kota ( Pemkot) dan masyarakat Kota Parepare berterimakasih dan mengapresiasi kerja keras semua pihak, terkhusus para tim medis.

“Mari mendoakan mereka untuk tetap sehat , serta ikut membantu mereka dengan cara tetap di rumah dan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid -19,” ungkap Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here