SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, tak hanya penanganan medis yang memiliki kemajuan signifikan, namun juga tingkat kesadaran masyarakat dalam beribadah di rumah kian meningkat.

“Karena dari 197 masjid kita, trendnya menggembirakan, tinggal 5 masjid yang belum patuh dengan maklumat bersama yang ada. Target kami, 1 atau 2 hari ini sudah nol persen,” tegas Taufan, Walikota Parepare. Rabu, (13/5/2020).

Taufan Pawe optimis, dengan upaya penanganan serius yang dilakukan Pemerintah bersama unsur Forkopimda, Parepare dapat mewujudkan target Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dalam mengakhiri masa pandemi, pada akhir Mei, bulan ini.

Sehari sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe merilis kinerja dan capaian yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Parepare.

Melalui konferensi pers yang digelar di Posko Induk Barugae Rujab Walikota Parepare, Selasa, Taufan Pawe selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare ini menyebutkan, dari 16 pasien positif, 4 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Hal itu setelah melalui 2 kali swab test dan keempat pasien berklaster Kapurung dan Lakessi ini dinyatakan negatif.

Kabar menggembirakan lainnya kata Taufan, selain empat orang itu, terdapat pula 9 orang pasien positif yang telah melalui swab tes pertama.

“Dari hasil swab tes pertama kalinya itu, semuanya negatif. Kita tinggal menunggu perkembangan swab keduanya. Jika negatif, maka bertambah lagi penyembuhan. Kami optimis dalam penanganan yang dilakukan Tim Medis kami di RSUD Andi Makkasau,” terang Taufan. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here