SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menyaksikan penyerahan insentif secara simbolis yang digelar serentak di 22 Kelurahan yang ada di Kota Parepare, Kamis, (23/4/2020).

Layaknya kegiatan seremoni pada umumnya, kegiatan melalui video konferensi (vicon) tersebut dipandu oleh MC, dan diawali dengan pembacaan doa.

Dalam laporannya, perwakilan Camat yang diwakili Camat Soreang, Dede Harirustaman menyebutkan, sebanyak 1.962 penerima insentif yang terdiri dari, Ketua RT, RW, Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai Sara, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang tersebar di 22 kelurahan.

“Jumlah penerima keseluruhan 1.962 orang, yaitu Kecamatan Soreang 696, Bacukiki Barat 414, Ujung 560, dan Kecamatan Bacukiki 292 orang,” urai Dede melalui aplikasi zoom.

Untuk menghindari perkumpulan kata dia, penyerahan dilakukan secara simbolis dan akan diberikan secara langsung kepada penerima dengan menerapkan pembagian secara shift-shiftan dengan pola ‘social distancing’.

Melalui vicon, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe banyak berpesan untuk Ketua RT dan RW yang baru terpilih, utamanya dalam upaya preventif dalam penyebaran virus Corona, termasuk di bulan suci ramadan.

“Ketua RT dan RW adalah kawal terdepan dalam pemerintahan. Sebenarnya harapan saya semua Ketua RT dan RW dapat menyaksikan arahan saya walaupun lewat online, tetapi tidak apa-apa, saya berharap para Lurah dapat meneruskan arahan saya,” pesan Taufan.

Taufan menitip harapan kepada para Ketua RT dan RW agar dapat memberi edukasi warganya dalam kebijakan menghindari perkumpulan, termasuk di antaranya pelaksanaan salat berjamaah, seperti salat Jumat dan tarwih di masjid.

“Kita tidak pernah melarang semangat beribadah karena itu adalah hak individu yang bersifat hak asasi. Tetapi kondisi abnormal, sehingga Fatwa MUI mengeluarkan larangan berkumpul, salah satunya penyelenggaraan salat berjamaah, termasuk di masjid,” tegas Taufan.

Selain perwakilan Ketua RT, RW, Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai Sara, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, vicon tersebut juga diikuti 22 Lurah, empat orang Camat, dan sejumlah Kepala OPD, dan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here