SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare menggandeng Pemerintah Kota dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Parepare menggelar bakti sosial, berupa penyerahan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Pembagian sembako secara simbolis ini diserahkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Kapolres Budi Susanto, Dandim 1405 Mallusetasi dan Perwakilan Warga Tionghoa Lukito di Mapolres Parepare, Selasa, (21/4/2020).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh Pemerintah Kota bersama Dandim dan Polres Parepare yang melibatkan pihak ketiga, yakni warga Tionghoa yang peduli kondisi yang terjadi sekarang ini.

“Saya berharap dari institusi lain bisa mengikuti langkah-langkah dari Kapolres ini, dengan konsep kepedulian. Institusi kepolisian ini tidak hanya mengamankan, akan tetapi ikut peduli dan prihatin dengan beban masyarakat saat ini,” terang Taufan Pawe.

Kapolres Parepare, AKP Budi Susanto menyampaikan, institusi kepolisian melihat adanya dampak perekonomian bagi masyarakat Kota Parepare khususnya sebagian yang bekerja sebagai buruh, di tengah pandemi Corona.

“Adapun warga Parepare yang kita lihat kondisi perekonomiannya menurun saat kondisi sekarang ini, seperti buruh, tukang ojek, dan tukang becak. Kami juga berharap apa yang kami berikan kepada mereka dapat bermanfaat dan tepat sasaran,” tandas Budi.

Pembagian 350 paket sembako ini berasal dari sumbngan para donatur, Pemerintah Daerah dan menggandeng pihak ketiga.

“Kami tidak hanya menjalankan tugas pemerinthan atau institusi saja, tapi kami juga memprioritaskan kepedulian kepada masyarakat di empat kecamatan yang ada di Kota Parepare,”urainya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here