SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare mengungkapkan, jika General Manager (GM) PT Pelni Cabang Parepare, Gatot Hermanto kini dinyatakan positif Corona.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Parepare, Taufan Pawe mengungkapkan, pasien ini sempat dirawat di Rumah Sakit Fatimah selama lima hari karena demam.

Hingga lima hari demam tak turun-turun, ia dirujuk ke RSUD Andi Makkasau.

“Riwayatnya ini dia sempat berinteraksi dan naik di Kapal Pelni Lambelu pada tanggal 5 April. Kapal ini jugalah yang membawa ABK yang juga saat ini dinyatakan positif,” ungkap Taufan Pawe.

Rumah Sakit Andi Makkasau tambah Taufan mengambil langkah cepat dalam melakukan pemeriksaan swab tenggorokan kepada pasien, tepatnya 16 April lalu. Langkah lain, juga dilakukan city scan sehingga pasien didiagnosa menderita penyakit Pneumonia.

“Inilah sebabnya sekarang Parepare ada 1 pasien positif Corona. Saya dengan jajaran Forkopimda menjadikan kejadian ini harus semakin berhati-hati, khususnya dalam memperketat proses kedatangan para penumpang kapal laut di Pelabuhan Parepare,” terang Taufan.

Dari penelusuran atau tracking jejak kontak pasien, sebanyak 22 staf PT Pelni yang pernah berinteraksi langsung dengan General Manager PT Pelni ini kini berada pada masa inkubasi, serta melalui pemeriksaan secara kesehatan detail, hingga mengikuti kemajuan atau perkembangan kesehatan setiap person.

“Hanya satu dari 22 orang ini yang mulai ada gejala-gejala, sehingga orang tersebut dalam tahap isolasi atau PDP di Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare,” tutupnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here