SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare menyalurkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 30 ton kepada masyarakat yang dikategorikan pra sejahtera.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dilakukan di Lapangan Tennis Indoor Rujab Walikota Parepare, Senin, (20/4/2020) dengan menerapkan pola tempat duduk ‘physical distancing’.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan kepada 2.047 Kepala Keluarga (KK) yang diantar oleh 58 Tim Penyalur bentukan Pemerintah Kota Parepare.

“Beras Peduli ini akan diterima langsung oleh warga ke rumahnya. Kita tidak ingin ada perkumpulan untuk menerima beras, sehingga kami melepas Tim untuk menyalurkan beras secara langsung kepada masyarakat,” terang Taufan Pawe.

Ketua MKGR Provinsi Sulawesi Selatan itu berharap, bantuan beras berkelanjutan itu dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Sosial, Hasan Ginca menguraikan, bantuan beras triwulan pertama ini diberikan dengan jumlah 15 kg kepada masing-masing KK yang berjumlah 2.047 KK itu.

“Setiap bulan 2.047 KK menerima 1 zak beras berisi 5 kg, karena ini diterima triwulan, maka mereka langsung menerima 3 zak atau 15 kg per KK,” ungkap Hasan Ginca.

Sebanyak 7 unit armada, terdiri dari 2 truk, dan 5 mobil pickup dengan 58 orang personil yang dilepas dalam menyalurkan beras peduli yang diprediksi akan selesai tersalurkan hingga 3 hari mendatang.

“Penyaluran kita mulai hari ini. Paling lama empat hari sudah rampung tersalurkan,” optimis Hasan Ginca.

Penyaluran bantuan beras dirangkaikan dengan launching pasar murah yang juga menerapkan pola ‘social distancing’. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here