SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe kembali memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada seluruh dokter dan paramedis yang menjadi garda terdepan dalam upaya penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Apresiasi ini diungkap Wali Kota melalui Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim saat membuka Musrenbang RKPD Kota Parepare Tahun 2021 lewat fasilitas video conference (Vidcon).

Di awal sambutannya itu, selain mengapresiasi tenaga medis, Wali Kota juga mengungkap kondisi terkini yang cukup memprihatinkan dengan penyebaran Covid-19 semakin masif dan telah mewabah di 34 provinsi yang berarti seluruh provinsi di Indonesia telah terpapar virus ini.

“Di Kota Parepare sendiri sampai saat ini tercatat 52 orang dalam status ODP, 2 orang PDP, dan 1 orang positif Corona. Namun, yang positif ini memang ber-KTP Parepare tapi telah lama beraktivitas dan berdomisili di daerah lain,” ungkap Wali Kota melalui Wawali Pangerang Rahim.

Pemerintah Kota Parepare, kata dia, telah melakukan refocussing anggaran untuk penanggulangan Covid-19.

Dari hasil refocussing anggaran itu diperoleh anggaran senilai Rp8,35 miliar untuk penanggulangan Covid-19.

Di akhir sambutan, Wali Kota kembali mengingatkan tentang pentingnya kewaspadaan dalam penanggulangan Covid-19.

Dia meminta kepada seluruh ASN dan masyarakat Parepare untuk melaksanakan dengan penuh kesadaran imbauan pemerintah agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Tetap terapkan Physical Distancing (jaga jarak), menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah, serta rajin mencuci tangan merupakan cara yang efektif mengurangi penularan Covid-19.

“Dengan kerja sama yang erat antara
Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kota Parepare serta pertolongan dari Allah
SWT maka kita akan mampu melewati ujian pandemi Covid-19 ini dengan baik,” harap Wali Kota. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here