SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Perhubungan memantau posko terpadu penanganan Covid-19 di kawasan pasar tradisional Lakessi.

Hal itu diungkapkan Plt. Kepala Dinas Perhubungan, H. Iskandar Nusu, Selasa, (14/4/2020).

“Kita ingin pastikan tim terpadu yang bertugas di setiap posko berjalan dengan baik, termasuk di wilayah pasar ini (Lakessi),” ucap Iskandar.

Kepala Dinas Kominfo Parepare itu menjelaskan, pihaknya bersinergi dengan TNI – Polri turun melakukan pantauan dan memastikan penanganan Covid-19 di Kota Parepare betul-betul dilaksanakan.

Iskandar mengungkapkan, pemerintah Kota Parepare terus melakukan langkah pencegahan Covid-19 dengan cara menginstesitaskan penyemprotan disinfektan serta himbauan menggunakan masker.

“Pemerintah juga melakukan rekayasa jalur keluar masuk agar masyarakat terpantau,” katanya.

Khususnya di Pasar Lakessi, kata dia, rawan penyebaran virus dikarenakan masih banyaknya warga yang beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Maka dari itu, kami meminta kerjasama masyarakat, agar mematuhi himbauan yang disampaikan pemerintah.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, pihaknya terus melakukan himbauan untuk memutus mata rantai virus tersebut

“Kita akan maksimal melakukan penyemprotan desinfektan dan juga mengedukasi masyarakat pentingnya cuci tangan setiap beraktivitas dan melakukan pelindung diri dan terpenting social distance,” tandas Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here