SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag) telah menyediakan Bilik Chamber Uap Disinfektan di Pasar Rakyat Sumpang Minangae.

Plt Kepala Disdag Parepare melalui Sekretaris Disdag, Hj St Rahma Amir mengungkapkan, itu untuk menangkal penularan virus Corona (Covid-19) khususnya di lingkungan pasar.

“Keberadaan bilik chamber disinfektan ini adalah upaya Pemerintah Kota melalui Disdag untuk memutus mata rantai penularan virus Corona khususnya di lingkungan pasar. Kami tempatkan di Pasar Rakyat Sumpang karena di pasar itu ada satu pintu utama yang memudahkan mengontrol pengunjung masuk,” ungkap St Rahma. Jumat, (10/4/2020).

Kepala UPTD Pengelola Pasar Disdag Parepare, Hj Cica Jamaluddin menambahkan, pihaknya setiap hari memantau bilik disinfektan itu.

“Jadi setiap hari kami pantau pasar. Pagi hari kami menjaga pintu untuk mengarahkan pengunjung melewati bilik disinfektan sebelum masuk ke pasar,” ucap Cica.

Dia mengemukakan, selain satu bilik disinfektan di Pasar Sumpang, juga ada satu di Pasar Semi Modern Lakessi.

“Di Pasar Lakessi adalah swadaya secara mandiri sumbangan dari para pengusaha ikan,” lanjut Cica.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe baru-baru bersama rombongan Pejabat Forkopimda memantau pasar Lakessi.

Taufan menyoroti minimnya box disinfektan di Pasar tersebut. Menurut Taufan, pihak Dinas Perdagangan harus lebih aktif melakukan upaya pencegahan penularan virus Corona.

“Khususnya diwilayah pasar itu harus mendapat perhatian lebih. Pasar itu tempat interaksi masyarakat makanya upaya pencegahan harus lebih maksimal. Harusnya semua titik akses masuk pasar disiapkan box disinfektan,” tandas Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here