SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare belum merencanakan penerapan pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) terkait penyebaran virus covid-19.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan penyebaran virus Corona(COVID-19).

Menurut Taufan, pemerintah masih mengkaji PSBB diParepare karena melihat belum ada warganya yang terjangkit COVID-19.

“Tentu banyak kriteria untuk penerapan PSBB ini, dan perlu kajian yang mendasar, karena sampai saat ini alhamdulillah belum ada masyarakat kami yang terjangkit,” ucap Taufan Pawe. Kamis, (9/4/2020).

Parepare kata dia, saat ini menjadi wilayah transit warga dari berbagai daerah. Salah satunya melalui Pelabuhan Nusantara yang merupakan pelabuhan terbesar kedua di Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah pelabuhan Makassar.

“Jadi, Parepare merupakan wilayah transit, ada kekhawatiran akan adanya penyebaran virus Corona, sehingga kami masih perlu adanya kajian untuk menerapkan hal ini,” papar Taufan Pawe.

“Sebenarnya PSBB ini kita sudah dilakukan, hanya regulasinya belum turun apakah akan diperluas atau bagaimana. Kami terus berkoordinasi dengan Pemkot dan Dandim juga, tergantung dari kebijakan pusat kami ikut pusat saja,” ungkap Taufan.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sebelumnya mengatakan belum mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meski saat ini tercatat 112 orang di Sulsel positif virus Corona. Alasannya, Sulsel merupakan wilayah penyangga pangan nasional yang menyuplai beras ke 27 provinsi. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here