SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemkot Parepare melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) turun membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan vitamin kepada para petugas yang berjaga di perbatasan Parepare-Barru, Parepare-Sidrap, dan Parepare-Pinrang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Dr Hj Halwatiah mengatakan, pembagian APD dan vitamin ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Parepare terhadap para petugas yang melakukan pemeriksaan di perbatasan.

“Atas instruksi Bapak Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, kita memberikan APD berupa masker, kaos tangan dan vitamin kepada para petugas untuk menjaga kesehatan mereka”, ungkap Halwatiah. Senin, (6/4/2020).

“Jadi ada tiga lokasi yang diberikan APD yaitu perbatasan Parepare-Barru, perbatasan Parepare-Pinrang dan perbatasan Parepare-Sidrap. Semoga kita semua terhindar dari virus ini,” lanjut Halwatiah.

Ketua DPRD Kota Parepare, Hj Andi Nurhatina Tipu ikut turun memberikan minuman kesehatan kepada para petugas di tiga perbatasan Parepare.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe sebelumnya menekankan, tidak hanya pasien, tapi juga tim medis yang menangani Covid-19 diberi perhatian besar.

“Ini adalah komitmen saya sebagai bagian dari penyelenggara negara. Satu kali 24 jam saya memastikan kondisi pasien menyangkut nutrisi dan asupan gizi. Apapun yang mereka ingin makan, kami penuhi. Bisa dikatakan kami manjakan. Karena menurut saya, obat yang paling mujarab dalam membunuh virus Corona adalah imun mereka. Imun akan meningkat jika ditopang makanan yang bergizi tinggi,” ungkap Taufan Pawe di sela kunjungan Gubernur di Pelabuhan Nusantara Parepare pekan lalu.

Tak hanya pasien, Taufan Pawe juga memastikan kondisi yang sama bagi para Tim Medis Covid-19.

“Jadi bukan cuma pasien, tetapi Tim Medis juga menjadi perhatian saya. Kondisi kesehatan mereka harus tetap terjaga, sebagai pejuang kemanusiaan,” tegas Taufan.

Gubernur Sulsel menilai Pemkot Parepare sangat sigap dalam menangani penyebaran Covid-19. Beberapa kebijakan yang dikeluarkan oleh Wali Kota Parepare dinilai efektif dan terbukti mendapat apresiasi dari Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here