SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah mengapresiasi tinggi sembuhnya dua pasien positif Corona (Covid-19) yang dirawat di Kota Parepare.

Dengan penanganan dan perlakuan yang baik terhadap pasien, Parepare dinilai sudah bisa melawan Corona.

Ini diungkap Gubernur saat kunjungan kerja di Pelabuhan Nusantara Parepare.

“Di Parepare, Pak Wali sudah melakukan langkah-langkah yang baik. Kemarin ada dua yang positif, tapi kita mengapresiasi rumah sakit Parepare, kita jembol lah ya. Bahwa walaupun positif tapi karena perlakuan yang dilakukan, pelayanan yang begitu bagus, pemberian gizi yang baik, hari ini kita sudah dengarkan bahwa semuanya sudah negatif,” puji Gubernur.

Apresiasi yang sama diungkap Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

“Alhamdulillah, dua pasien positif asal Sidrap dan Pinrang yang dirawat di RSUD Andi Makkasau, telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah melewati swab test sebanyak dua kali,” ungkap Wali Kota Taufan Pawe.

Taufan memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh tim medis RSUD Andi Makkasau yang telah bertugas dengan baik, memberikan pelayanan terbaik dan profesional dari pemenuhan makanan, gizi, hingga beberapa permintaan khusus dari pasien dapat dipenuhi. “Semoga tetap diberikan kekuatan dan kesehatan dalam bertugas,” harap Taufan.

Di RSUD Andi Makkasau yang menjadi salah satu rujukan Covid-19, tim penanganan Covid-19 beranggotakan 35 orang.

Itu terdiri dari tenaga Dokter Spesialis Paru, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Anastesi, Dokter Spesialis Patologi Klinik, Dokter Spesialis Radiologi, Perawat, Analis Lab, Radigrafer, tenaga PPI, Surveilans (administrasi), cleaning service, tenaga Loundry & CSSD dan Tim IPSRS.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Prof HM Nurdin Abdullah beserta jajaran, yang terus memperikan dukungan kepada Pemerintah Kota Parepare, sehingga dapat menghadirkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tandas Taufan. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here