SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau Kota Parepare, melakukan Rapid test terhadap 35 Tenaga Medis khusus penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Humas RSUD Kota Parepare, Hj. Farida, mengatakan, setelah tenaga medis telah melakukan perawatan terhadap dua pasien Positif Covid-19, dan empat pasien PDP, dan keenam pasien tersebut dipulangkan setelah mendapatkan hasil negatif.

“Tenaga medis dikarantina lalu di lakukan pemeriksaan Rapid Test dan hasil yang kami dapatkan petugas medis kita khusus penanganan Covid-19 mendapatkan hasil negatif. Alhamdulillah, tidak ada penularan lokal selama proses perawatan,” kata dia.

Farida mengaku, selam bertugas tenaga medis memang sangat disiplin dan imun mereka tetap terjaga dengan baik, termasuk pola makan dan gizi makan yang diapkan kepada mereka.

“Termasuk kebutuhan imun susu dan vitamin lainnya, dan juga yang terpenting mereka dalam melaksanakan tugas kita wanti-wanti untuk tetap sesuai dengan protokol penanganan Covid-19,” jelasnya.

Terkait tim Covid-19 yang digunakan dalam penanganan tersebut yakni terdiri atas, Dokter spesialis Paru, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter spesialis Anastesi, Dokter spesialis Patologi Klinik, Dokter Spesialis Radiologi, Perawat, Analis Lab, Radigrafer, tenaga PPI, Surveilans (administrasi) , cleaning service, tenaga Loundry & CSSD dan Tim IPSRS. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here