SmartNewsCelebes.Com,Parepare – Sebagai wujud kepedulian dan dukungan kepada Pemerintah Kota dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Lazismu  bekerjasama Tim PKK Parepare, IMM, dan BPM yang tergabung dalam satgas angkatan muda Muhammadiyah menyalurkan bantuan pangan berupa bahan makanan dan sembako kepada warga yang rentan terpapar virus Corona, seperti lansia, tukang ojek, becak, dan warga rentan lainnya. 

“Sumbangan ini berasal dari beberapa pihak, baik dari pihak bank yang ada di Parepare maupun BUMD. Dan yang menyerahkan donasi ini sebelumnya yaitu Ketua Tim Penggerak PKK yang juga merupakan Ketua Lazismu, Ibu  Hj.Erna Rasyid Taufan yang kemudian diserahkan ke Lazismu untuk didistribusikan ke beberapa pihak,” ujar Syaiful Amir, Sekretaris Lazismu Parepare, Jumat, (3/4/2020).

Selain bantuan pangan, Lazismu juga mengerahkan dua tim dalam melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik, seperti tempat-tempat Ibadah, sekolah dan pemukiman warga.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari pusat yakni Muhammadiyah Covid Coment Center atau MMC untuk membantu Pemerintah,” ujar Syaiful.

Sementara itu, Ketua Tim PKK yang juga Ketua Lazismu Parepare Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, aksi sosial tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi Corona saat ini. 

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga Allah SWT menjauhkan kita semua dari paparan Virus Corona. Mari jaga pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dan hindari keramaian untuk sementara waktu. Jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya kita di rumah saja mengikuti imbauan pemerintah,” pesan Erna Rasyid Taufan. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here