SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengefektifkan rapat lewat fasilitas video conference (Vidcon).

Bersama Wakil Wali Kota, H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad, dan jajaran khususnya yang berada dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, rapat via Vidcon mengevaluasi Tim Gugus Tugas.

Sekda Iwan Asaad mengatakan, dalam rapat via Vidcon itu mengevaluasi kembali langkah yang telah dilakukan selama ini oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare diperbandingkan dengan kondisi terkini.

Rapat juga membahas perpanjangan masa siswa dirumahkan serta perpanjangan WFH atau work from home bagi ASN.

“Juga memberikan tugas tambahan SKPD yang tidak terlibat langsung dalam Tim Gugus Tugas untuk ikut membantu Camat dalam penanggulang Covid-19 di Kecamatan dan Kelurahan,” ungkap Iwan. Selasa, (31/3/2020).

Iwan Asaad yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare mengemukakan, hingga saat ini di Parepare belum kasus positif Covid-19 bahkan status pasien dalam pengawasan (PDP) pun belum ada.

Meski demikian, Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare, tetap melakukan langkah antisipasi. Yang ada saat ini, kata Iwan, 130 orang tanpa gejala (OTG), 122 di antaranya proses pemantauan, dan 8 selesai pemantauan.

Selain itu, ada 28 orang dalam pemantauan (ODP), 15 masih dalam proses pemantauan, dan 13 selesai pemantauan. Pasien dalam pengawasan (PDP) 0, dan positif 0.

“Namun ada enam pasien dalam pengawasan rujukan dari luar Parepare. Dua yang positif asal Pinrang dan Sidrap, saat ini masih dirawat, serta dua negatif asal Polman dan Sidrap. Keduanya sudah dipulangkan dan sehat. Masih ada dua orang lagi dalam pengawasan yakni asal Makassar dan Luwu Timur. Keduanya dalam perawatan di RSUD Andi Makkasau Parepare,” terang Iwan.

Iwan menekankan, Pemerintah Kota Parepare saat ini masih terus melakukan langkah-langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Parepare.

Mantan Kepala Bappeda Parepare ini juga kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh pada edaran dan instruksi Pemerintah Kota Parepare, demi mengantisipasi penyebaran virus itu.

Dia mengingatkan tentang imbauan Wali Kota Parepare untuk menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan pola hidup sehat, terapkan social distancing atau physical distancing, tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak ada hal yang sangat penting. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here