SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare tidak hanya memeriksa kesehatan penumpang yang turun dari kapal di pelabuhan, tapi juga buruh pelabuhan diproteksi.

Melalui Dinas Kesehatan, Pemkot Parepare menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada para buruh yang bekerja di Pelabuhan Nusantara, Parepare.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Parepare, Dr Hj Halwatiah mengatakan, APD ini diharapkan dapat melindungi para buruh dari penularan virus Corona (Covid-19).

Itu karena para buruh kontak dan bersentuhan langsung dengan penumpang kapal yang sebagian besar berasal dari luar Sulsel.

“Dipergunakan dengan baik, semoga bisa melindungi teman-teman buruh dalam pekerjaannya,” harap Halwatiah yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Virus Corona) di Parepare. (30/3/2020).

Ketua TKBM Parepare, Yasser Aslan Tjanring yang mewakili para buruh menerima APD mengaku sangat terbantu.

Karena APD seperti masker sangat sulit didapatkan di tengah situasi seperti ini. “Terima kasih saya terima bantuan dari Pemerintah Kota. Karena tiga hari kami cari ke mana-mana tidak dapat. Alhamdulillah, kami dibantu, In Sya Allah, kami akan gunakan sebagaimana mestinya,” kata Yasser yang akrab disapa La Bogard.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Parepare, HM Iskandar Nusu dan jajaran Pemkot Parepare ikut mendampingi Kadis Kesehatan menyerahkan bantuan APD. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here