SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Legislator Partai Golkar di Kota Parepare, H Kaharuddin Kadir turun membagikan masker secara gratis, sekaligus menyemprot desinfektan dan mengedukasi masyarakat terkait Social Distancing, Sabtu, (28/3/2020).

Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19).

DPD I Partai Golkar Sulsel juga sudah menginstruksikan para kader Golkar di daerah untuk turut berkontribusi dalam memutus mata rantai penularan virus Corona.

Kaharuddin Kadir, legislator empat periode ini turun langsung menyemprotkan desinfektan ke rumah-rumah warga, sekaligus membagikan masker di setiap rumah warga yang disinggahi.

Aksi berlangsung di Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Parepare. Dan akan menyasar kelurahan lainnya di Soreang.

Di tengah aksi, Kaharuddin yang saat ini menjabat Ketua Komisi I DPRD Parepare mengemukakan, ini merupakan instruksi DPD I Partai Golkar Sulsel dan bersinergi dengan BPBD Parepare turun menyemprotkan desinfektan dan membagikan masker secara gratis.

Untuk aksi berikutnya, mantan Ketua DPRD Parepare ini mengaku, akan turun bersama tim melakukan penyemprotan desinfektan dengan bahan baku hasil racikan sendiri.

Kaharuddin juga menyerukan masyarakat untuk menerapkan Social Distancing, jaga jarak sosial, batasi aktivitas sosial.

Penularan virus ini sangat cepat dan rentan saat orang-orang banyak berkumpul.

“Karena itu lebih baik tinggal di rumah, kurangi keluar rumah jika tidak penting. Jangan panik, tapi harus tetap selalu waspada,” tandas Kahar, sapaan akrab politisi yang merupakan Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here