SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah mengapresiasi tinggi Kota Parepare yang sudah mampu mewujudkan salah satu progran unggulan Pemprov Sulsel.

Hadirnya Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) adalah salah satu program unggulan Sulsel, dan Parepare daerah pertama yang menjawabnya.

Gubernur Nurdin Abdullah pun memuji Parepare atas sinergitasnya dengan Pemprov Sulsel.

“Kalau kita semua bersinergi, kita semua berkolaborasi tidak ada yang sulit. Parepare sudah mewujudkan rumah sakit regional, berikutnya kita bangun di Palopo dan seterusnya,” ungkap Nurdin Abdullah yang juga putra Parepare ini.

Nurdin yang meresmikan RS dr HAH menjadikannya kado HUT ke-60 Parepare pada puncak peringatan yang dipusatkan di pelataran RS dr HAH, Sabtu, (14/3/ 2020)

Tidak hanya itu, Nurdin juga memberikan bantuan satu unit mobil ambulans modern dan canggih, ambulans emergency, satu unit kapal motor ambulans laut, satu unit armada pemadan kebakaran (Damkar), serta menjanjikan bantuan kelanjutan RS dr HAH yang dipersiapkan memiliki tiga tower.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengemukakan, sebenarnya HUT Parepare jatuh pada 17 Februari 2020. Penundaan hingga ke 14 Maret 2020, karena keinginan kuat Gubernur menghadirkan RS Regional di Parepare yang diresmikan langsung Menteri Kesehatan.

“Namun karena merebaknya kasus korona, membuat Pak Menteri Kesehatan sibuk di pusat sehingga tidak bisa meninggalkan Jakarta,” ungkap Taufan Pawe.

Puncak HUT Parepare dan peresmian RS dr HAH dihadiri langsung keluarga besar BJ Habibie, Presiden ke-3 RI. Itu karena nama RS dr HAH diambil dari nama Almarhumah istri BJ Habibie, Hasri Ainun Habibie.

Keluarga besar Habibie yang hadir itu di antaranya putra kandungnya Ilham Akbar Habibie, adik kandungnya Sri Rejeki Sudarsono dan Sri Rahayu Fatimah hingga asisten pribadinya Rudianto.

Pejabat pusat yang hadir di antaranya anggota DPD RI asal Sulsel, Lily Amelia Salurapa. Forkopimda Sulsel hadir lengkap mulai Ketua DPRD Sulsel, Hj Andi Ina Kartika Sari, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang merupakan putra Parepare.

Beberapa kepala daerah hadir di antaranya Bupati Luwu, Bupati Sidrap, Wakil Bupati Sinjai. Bahkan direktur rumah sakit se-Sulsel juga hadir.

Forkopimda Parepare, dan para pejabat Parepare hadir lengkap. Itu masih ditambah dengan mantan Wali Kota Parepare, H Sjamsu Alam, elite parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, Ormas, dan para stakeholder berada dalam sekitar 2.000 undangan yang hadir.

Selain RS dr HAH, Gubernur juga meresmikan 14 proyek di Parepare senilai total Rp110 miliar.

Gubernur, keluarga BJ Habibie, dan para pejabat berkesempatan melihat dari dekat fasilitas, peralatan medis, ruangan lantai demi lantai di RS dr HAH yang berlantai tujuh. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here