SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare, siap menjamin ketersediaan air bersih di Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH).

Sejak mulai beroperasi pada 26 Februari 2020, hingga jelang diresmikan Sabtu, 14 Maret 2020, RS regional pertama di luar Makassar ini tidak pernah terkendala air bersih.

Saat ini RS dr HAH masih mengandalkan sumur bor untuk memasok air bersih. Namun PDAM siap melayani kebutuhan air bersih setelah pipa distribusi sudah rampung.

Hal ini diungkap Direktur PDAM Parepare, Andi Firdaus Djollong melalui Humas PDAM, Imran Sulnas, Sabtu, (14/3/2020).

“PDAM sudah menyiapkan sumber untuk melayani RS dr HAH. Begitu pipa distribusi sampai di RS dr HAH, PDAM langsung mengalirkan air,” ungkap Imran.

Saat ini, kata Imran, PDAM menyiapkan dua bak penampungan berukuran besar di RS dr HAH. Satu bak ditempatkan di bagian bawah, dan satu bak lagi di lantai paling atas RS dr HAH.

“Jadi bak penampungan di bawah itu kapasitasnya 216 m³, dan bak penampungan di atas 48 m³,” terang Imran.

Di bawah manajemen baru, PDAM Parepare banyak melakukan terobosan. Di antaranya mempopulerkan gerakan Masyarakat Cinta Air.

Direktur PDAM Firdaus Djollong berharap, pada 2020 mutu layanan dan produksi air bersih terus membaik, lalu 2021 sudah kontinyuitas pelayanan baik alias surplus air bersih, sehingga pada 2022 sudah diterapkan zona air minum prima. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here