SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar dzikir bersama masyarakatnya di Rumah Sakit dr.Hasri Ainun Habibie, Kamis (12/3/2020).

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, tujuan utama penyelenggaraan dzikir bersama ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Syariat dan Syiar Islam, serta sebagai ajang silaturrahmi bagi masyarakat dan pemerintah,” ujarnya, dihadapan jamaah yang hadir.

Ia mengajak, agar masyarakat dapat menghadapi ujian dan cobaan dengan istiqamah dan tetap bersyukur, senantiasa sabar, tegar dan tawakal. Tetapi juga mesti bekerja keras dan berikhtiar agar hidup kita menjadi lebih baik.

“Jangan kita saling salah menyalahkan, mari dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran, demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan khususnya di Kota Parepare,” kata Pangerang.

Menurutnya, dzikir adalah perintah agama, untuk mengingat Allah SWT sebagai pencipta dan mengingat makhluk-makhluk-Nya.

“Melalui dzikir bersama inilah, kita akan dapat memperkuat batin dan rasa kita, sehingga kita sebagai warga masyarakat Kota Parepare akan dapat semakin menyatukan tekad,” tandasnya. (hms/smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here