SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Kota Parepare kini memiliki armada kapal ambulans laut. Ambulans laut ini pemberian bantuan dari Pemprov Sulsel.

Selain ambulans laut satu unit, Pemprov Sulsel juga memberikan satu unit mobil ambulans dan satu unit armada pemadam kebakaran (Damkar) yang memiliki alat portable.

Pemberian bantuan ini menjadi kado HUT ke-60 Parepare dari Pemprov Sulsel yang puncaknya akan dirayakan pada Sabtu, 14 Maret 2020 di RS Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH).

Dipilihnya lokasi RS dr HAH sekaligus untuk peresmian rumah sakit regional pertama di luar Makassar itu.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengatakan, ambulans laut ini untuk menunjang pelayanan RS dr HAH.

Ambulans laut ini akan difungsikan untuk menjemput pasien dari daerah tetangga Parepare seperti Pinrang, Barru maupun wilayah kepulauan di Pangkep.

Taufan Pawe mengemukakan, RS dr HAH yang berfungsi regional melayani pasien dari utara dan timur Sulsel bahkan hingga Sulbar.

“Kami ingin sirene ambulans dari utara berhenti di Tonrangeng, bahkan mimpi gubernur nantinya pasien dari Makassar juga dirujuk ke Kota Parepare,” ungkap Taufan. Jumat, (12/3/2020).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Dr Hj Halwatiah membenarkan, ambulans laut itu kini sudah bersandar di Pelabuhan Rakyat Lontangnge, Parepare.

Ambulans laut itu menggunakan dua mesin tempel dengan model kapal cepat. “Kapal ambulans laut tiba tadi subuh dari Kota Makassar dan sementara tambat di Pelabuhan Lontangnge,” kata Halwatiah. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here