SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII tingkat Kota Parepare, resmi digelar. Itu ditandai dengan pembukaan MTQ oleh Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Parepare di Taman Mattirotasi, Parepare, Jumat malam.

Wakil Wali Kota, Pangerang Rahim mengemukakan, pembinaan karakter dan juga keagamaan terus ditingkatkan sebagai bentuk sinergitas antara pembangunan keumatan dan pembangunan fisik di Parepare.

“Pembangunan keumatan lebih berat dari pembangunan fisik dan penataan kota. Namun ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kota Parepare. Pastinya Pemerintah Kota Parepare mendukung kesuksesan MTQ ini,” kata Pangerang Rahim.

Pembukaan MTQ dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Parepare, Danyon Brimob Batalion B Pelopor Polda Sulsel, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Kepala Kemenag Parepare, serta para peserta MTQ tingkat Parepare.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, H Rappe mengatakan, MTQ di Parepare ini, merupakan pelaksanaan MTQ yang ke 19 dari 24 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan.

“Pelaksanaan MTQ ini dilakukan menuju ke MTQ tingkat Provinsi Sulsel yang akan digelar pada April 2020 di Kabupaten Pangkep,” katanya.

H Rappe berharap, melalui seleksi MTQ tingkat Parepare, mendapatkan hasil yang baik dan seleksi yang sebaik-baiknya, sehingga mampu membawa nama Parepare ke tingkat provinsi bahkan nasional.

“Kita berharap dewan juri bekerja dengan sangat profesional dan baik, sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik dan juga bisa dipertanggung jawabkan,” pintanya.

Dia mengapresiasi semangat religiusitas di Parepare, dan berharap kejayaan MTQ Sulsel dimulai dari Parepare. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here