SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Guna menjamin sinergitas dan keselarasan perencanaan pembangunan daerah dengan pembangunan provinsi dan pembangunan nasional, maka ini enam prioritas pembangunan Kota Parepare tahun 2021.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menjelaskan, prioritas pembangunan daerah tahun 2021 yaitu, pengembangan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan pelayanan dasar.

Selain itu, sektor peningkatan kualitas dan akses pendidikan dan peningkatan kualitas serta layanan kesehatan juga jadi prioritas.

“Selanjutnya, pengembangan kepariwisataan daerah, pemberdayaan masyarakat untuk mengurangi angka kemiskinan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, peningkatan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” jelasnya Taufan Pawe.

Menurut Taufan, penetapan enam prioritas pembangunan Kota Parepare diharapkan dapat menjawab isu-isu strategis yang dihadapi pada tahun 2021.

“Untuk mewujudkan hal itu, mesti terjalin sinergitas, koordinasi dan kolaborasi antara seluruh perangkat daerah. Sehingga dihasilkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif melalui pembangunan infrastruktur peningkatan kualitas SDM dan layanan publik,” kata dia.

Pembangunan yang dilaksanakan di Kota Parepare, lanjut Walikota bergelar doktor hukum itu, baik fisik maupun non fisik diharapkan akan mampu menghadirkan pertumbuhan ekonomi inklusif.

“Artinya, pertumbuhan ekonomi yang mampu menurunkan kemiskinan, menurunkan ketimpangan distribusi pendapatan dan menyerap lebih banyak tenaga kerja,” tandas Ketua MKGR Provinsi Sulawesi Selatan ini, (hms / smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here