SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke XXVIII tahun 2020.

Kegiatan keagamaan tingkat Kota Parepare tersebut dilaksanakan di Taman Mattirotasi, Kelurahan Labukkang.

Acara pembukaan dihadiri oleh pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Parepare.

Kepala Bidang Penerangan agama Islam, Zakat dan Wakaf, Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, H Rappe, mengatakan pelaksanaan MTQ ini merupakan pelaksanaan ke 19 dari 24 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Selatan.

“Parepare urutan ke 19 dari 24 Kabupaten Kota. Pelaksanaan MTQ ini dilakukan menuju ke MTQ tingkat Provinsi Sulsel yang akan digelar pada April 2020 mendatang di Pangkep,” kata dia. Sabtu, (7/3/2020).

Dia berharap melalui seleksi MTQ kedepan bisa mendapatkan hasil yang baik dan seleksi sehingga mampu membawa Kota Parepare mewakili Sulsel pada tingkat Nasional.

“Kita berharap dewan juri profesional sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik dan juga bagaimana hasil tersebut bisa dipertanggung jawabkan. Mengutamakan bakat yang ada,” jelasnya.

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, berharap pembinaan karakter dan juga keagamaan terus ditingkatkan agar pembangunan keummatan sejalan dengan pembangunan fisik.

“Pembangunan keummatan lebih berat dari pembangunan fisik Kota, dari penataan Kota, namun ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kota Parepare. Semoga MTQ kali ini berjalan baik,” harap Pangerang Rahim. (hms / smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here