SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menawarkan sistem pembagian hasil atas kolaborasi pendanaan antara Pemerintah Kota Parepare dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas hadirnya Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie.

Konsep itu ditawarkan Taufan Pawe saat kunjungan kerja Badan Anggaran DPRD Provinsi Sulsel ke Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie, Kamis, (5/3/2020).

Taufan berharap, melalui tawaran sistem pembagian profit yang akan digodok berdasarkan regulasi yang ada, pihak eksekutif dan legislatif Provinsi Sulsel dapat terus menjalin sinergitas dalam pemberian bantuan lanjutan dalam memaksimalkan fungsi rumah sakit yang ditarget sebagai rujukan di utara dan timur Sulawesi Selatan ini.

“Saya berpendapat bahwa terwujudnya RS Regional Hasri Ainun Habibie berkat intevensi dana bantuan atas kebijakan penganggaran dari Gubernur, Bapak Prof Nurdin Abdullah sebesar Rp 75 miliar. Karena ini mereknya regional, maka saya menyodorkan konsep bagihasil agar tidak ada keragu-raguan pemberian dana berkesinambungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel,” terang Taufan Pawe.

Taufan Pawe menjelaskan, bantuan lanjutan tersebut untuk pengadaan alat kesehatan canggih, berteknologi tinggi sehingga Rumah Sakit regional dr Hasri Ainun Habibie memiliki layanan unggulan dibanding rumah sakit lainnya.

Sejumlah alkes moderen yang dimaksud Taufan mendesak untuk segera diadakan, yakni MRI (Magnetic Resonansi Imaging), SIRO (Sistem Integrasi Ruang Operasi), Endoscopy, Laparascopy, Digital X Ray, dan PACS (Picture Archiving and Comunication System).

“Saya yakin jika semua alat kesehatan moderen itu ada di sini, jangankan rujukan di wilayah Utara dan Timur Sulsel, tetapi bahkan lintas Provinsi. Saya berharap semua ambulans yang lewat berhenti di Parepare,” tandas Ketua MKGR Provinsi Sulawesi Selatan ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here