SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare melakukan normalisasi drainase di musim penghujan.

Kepala Bidang Kebersihan DLH Kota Parepare, Ardiansyah Arifuddin mengatakan, normalisasi drainase dilakukan sebagai upaya mengantisipasi banjir pada musim penghujan.

“Kita fokus pembersihan saluran air di sekitar alun-alun kota, sebagai pusat perayaan HUT ke-60 Parepare tahun ini,” ungkap Ardiansyah.

Usai pembersihan drainase yang ada di sekitaran Lapangan Andi Makkasau, kata dia, dilakukan dengan mengangkut kantong pasir dari kerutan saluran air di Jalan Mangga dan Jalan Jambu.

“Usai dari sini kita langsung ke Jalan Jambu dan Jalan Mangga untuk mengangkut kantong pasir hasil kerutan di saluran air,” terangnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di saluran air di lingkungannya, khususnya pada musim penghujan.

“Kita minta tetap menjaga kebersihan khususnya yang ada di kota. Apalagi hujan deras baru-baru ini berdampak pada jalan protokol terendam air yang diakibatkan sumbatan sampah di saluran air yang ada di sekitar kota,” tandas mantan Lurah Lapadde ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here