SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan hari ulang tahun kota Parepare ke-60.

Satuan tempur Kepolisian tersebut memamerkan berbagai jenis senjata laras panjang maupun pendek di acara pameran pembangunan atau Parepare Fair, yang digelar di alun-alun kota kawasan monumen cinta Ainun Habibie Lapangan Andi Makkasau.

“Disini kita punya berbagai jenis senjata, ada 7 jenis laras panjang dan 5 pendek. Adajuga senjata pelontar granat,” ucap Faisal, salah seorang personil Brimob, usai ditemui di stan Gabungan Polres Parepare dan Brimob. Sabtu Malam, (22/2/2020).

Dia mengungkapkan, banyak masyarakat pengunjung yang datang ke stand miliknya untuk melihat langsung peralatan dan berbagai miniatur Kepolisian tersebut.

“Jadi, setiap jenis senjata yang kami pamerkan ini sudah kita kasih label, berasal dari negara mana dan tahun berapa pembuatannya. Yang paling banyak masyarakat penasaran yaitu senjata buatan Amerika dan Rusia,” katanya.

Selain memamerkan peralatan tempur dan pengamanan, Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulsel inijuga menampilkan visualisasi kegiatan kegiatan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita ada visualisasi bagaimana kegiatan personil dilapangan. Ada visual Satuan Brimob turun langsung membantu memasyarakat pada saat bencana alam,” tandasnya.

Pameran pembangunan atau Parepare Fair 2020 ini digelar selama sepekan kedepan. Bagi masyarakat yang penasaran untuk melihat langsung hal lain apa saja yang ditampilkan di pameran itu silahkan datang ke alun alun kota kawasan monumen cinta Ainun Habibie Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here