SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Parepare membuka layanan kesehatan gratis bagi pengunjung Parepare Fair 2020.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Dr Hj Halwatiah. Jumat (21/2/2020) Malam.

Dia mengatakan layanan yang dibuka pada stand pameran tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian instansinya kepada para pengunjung yang datang ke Kota Parepare.

“Selain pengecekan atau pemeriksaan kesehatan gratis kami juga lakukan konseling tanpa dipungut biaya alias gratis,” ucap dia.

Halwatiah menyebutkan, layanan kesehatan gratis ini di antaranya, konseling ASI, konseling gizi, pengukuran tekanan darah, pengukuran tinggi badan dan beratbadan untuk mengetahui status gizi, pojok germas, pojok jamu dan gerakan masyarakat sehat (Germas), yang menjadi program unggulan Dinas Kesehatan.

“Kita buka layanan kesehatan dari pukul 08.00 hingga 22.00 di Stand Dinas Kesehatan Kota Parepare. Semua pelayanan kesehatan ini diberikan gratis kepada para pengunjung yang mampir,” ungkap dia.

Parepare Fair merupakan rangkaian dari ulang tahun Kota Parepare yang digelar di alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

Walikota Parepare, Taufan Pawe di acara pembukaan mengapresiasi pelaksanaan acara pada Tapadalaoki Parepare festival sebagai sebuah momentum menyemarakkan HUT Kota Parepare.

“Kita harap melalui acara ini kita sama-sama merasakan kenyamanan dan keindahan Kota Parepare, dengan momentum 60 tahun dan enam tahun kepemimpinan ini, membawa angin segar bagi Kota Parepare yang lebih baik lagi,” ungkap Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here