SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, menghadiri sekaligus membuka Kongres Keluarga Besar Mahasiswa atau Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Pada kesempatan itu, Pangerang mengatakan, pelaksanaan musyawarah besar sebagai wadah melakukan evaluasi dan penilaian serta menetapkan program-program ke depan dalam kurun waktu tertentu guna kemajuan organisasi

BEM UM Parepare, lanjut Pangerang, merupakan organisasi kemahasiswaan yang menyampaikan aspirasinya. Karena itu diharapkan kegiatan Mubes ini dapat menciptakan sosok pemimpin yang ideal dan profesional, sekaligus membantu mengimplementasikan visi, misi dan tujuannya.

“Suatu kebanggaan dan penilaian positif yang kita berikan kepada BEM UM Parepare. Tidak sedikit kontribusi pemikiran yang diperjuangkan dalam membangun Kota Parepare,” puji Pangerang.

Dia berharap, agar mahasiswa yang bergabung dengan BEM UM Parepare mampu melahirkan pemikiran-pemikiran yang segar, serasi dengan kearifan lokal dan tuntutan kemajuan serta mempunyai manfaat langsung perguruan tinggi dan daerahnya.

“Kita yakin, mahasiswa yang tergabung dalam BEM UM Parepare memiliki kemampuan intelektual, emosional dan spritual,” harapnya.

Pangerang menekankan, pemerintah daerah memiliki inovasi kuat menghadirkan pembangunan di segala bidang. Di bidang pendidikan, Pemkot Parepare telah melahirkan kebijakan dalam peningkatan mutu luaran pendidikan.

“Mahasiswa yang menyelesaikan karya ilmiah berupa skripsi akan diberikan bantuan biaya penyelesaian skripsi. Hal ini merupakan upaya untuk melahirkan sumber daya manusia yang terbarukan menuju pembangunan manusia seutuhnya dalam rangka menuju Indonesia Emas,” tandas mantan legislator tujuh periode ini. (hms / smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here