SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan didelegasi sebagai pembicara dalam Seminar Nasional bertajuk “Peluang Pendidikan Abad ke-21 di Era Digital untuk Mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045”.

Erna Rasyid Taufan merupakan satu-satunya pembicara perempuan dalam seminar nasional yang dirangkaikan pelantikan Pengurus Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kota Parepare periode 2018-2023 yang digelar di Auditorium BJ Habibie, Sabtu, (15/2/2020).

Ketua DPD PGMI Kota Parepare, Martina mengungkapkan, alasan ditetapkannya Erna Rasyid Taufan sebagai pembicara dalam seminar nasional itu karena banyak gerakan sosial yang bina dan tokoh pejuang inspiratif.

“Kami menetapkan beliau Erna Rasyid Taufan sebagai satu-satunya perempuan menjadi pembicara dalam seminar nasional ini. Beliau wanita inspiratif yang banyak gerakan sosial dibina, semuanya ada kaitannya dengan pendidikan dan keagamaan,” ungkap Martina.

Hal senada juga dikemukakan, Ketua DPW PGMI Provinsi Sulswl, Dr KH Kaswad Sartono. Ketua PKK Kota Parepare perhatiannya sangat besar di bidang keagamaan dan pendidikan, termasuk wasilah sebagai media berdakwah.

“Bukan beliau yang meminta. tapi itu adalah kepercayaan,” singkat KH Kaswad, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Assalman di Kabupaten Sidrap .

Dalam seminar nasional itu, Erna Rasyid Taufan tampil menyajikan materi berjudul “Peran Media Sosial dalam Mendukung Dunia Pendidjnan untuk Mewujudkan Generasi Emas 2045”.

Pemilihan materi ini dinilai relevan dengan keseharian Istri Walikota Parepare yang memiliki 50 grup WhatsApp yang difungsikan sebagai sarana dakwah. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here