SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe memantau hari pertama pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Taufan didampingi Kepala Inspektorat, dan Kepala Kantor BKPSDM.

Taufan mengecek hingga keruangan untuk memberikan semangat kepada peserta yang sedang berjuang menjadi aparatur sipil negara. Pelaksanaan digelar di gedung Kantor BKPSDM Parepare. Senin (10/2/2020).

“Semangatki semua, jangki lupa berdoa. Tetap fokus dalam mengerjakan soal ujian dan menjaga kesehatan sehingga dapat berkonsentrasi dengan baik,” ucap Taufan, kepada peserta.

Taufan mengatakan, proses seleksi harus berjalan sesuai dengan harapan Dia menjamin transparansi seleksi CPNS ini.

Dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), kata dia, tentunya tidak dapat dimanupulasi karena secara otomatis oleh sistem komputer.

“Kita bisa pastikan penerimaan CPNS ini murni tidak ada yang tertutup apalagi curang,” ungkap dia.

Kesiapan BKPDSMD dalam menyelenggarakan tes, kata dia, juga sudah baik karena berdasarkan regulasi dan teknologi yang meminimalisir kecurangan.

Pelaksanaan seleksi CPNS di Parepare sendiri dilaksanakan selama 6 hari. Dalam setiap harinya dibagi menjadi 5 sesi. Sebanyak kurang lebih 7000 orang pendaftar dalam penerimaan tahun ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here