SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare beserta Bhyangkari menggelar bakti sosial. Warga kurang mampu menjadi sasaran kegiatan amalaliah tersebut.

Beberapa wilayah Kelurahan menjadi titik pemberian bantuan, seperti di Jalan Mattirotasi Selatan, Kelurahan Sumpang minangae, Kecamatan Bacukiki Barat ini.

Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu program rutin Polres Parepare yang dilaksanakan setip pekannya. Temanya ‘Polres Parepare Bersama Bhyangkari Cabang Parepare Peduli Terhadap Sesama’.

“Kegiatan kami ini dilakukan guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Semoga bernilai ibadah dan bermanfaat,” ujar AKBP Budi Susanto, Sabtu (08/02/2020).

Budi Susanto menjelaskan, pihaknya dan rombongan Ibu Bhyangkari menyalurkan bantuan berupa sembako dan mie instan kepada Keluarga kurang mampu, salah satunya nenek Ecce Eni, lansia warga Kelurahan Sumpang Minangae.

“Ibu Ecce ini tinggal sendiri sudah tidak bekerja lagi diusianya yang sudah lanjut, dan hanya berharap dari uluran tangan tetangganya,” ungkap Budi Susanto.

Selain tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, Budi mengatakan, bakti sosial juga adalah cara dan upaya Polres Parepare dekat dengan masyarakat.

” Kita sebagai Polisi bukan hanya pengayom, pelindung, serta pelayan masyarakat, namun kita juga mengedepankan sisi humanis sebagai garda terdepan untuk masyarakat,” Budi Susanto. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here